logo


Call Center: 021 2987 1662; WhatsApp: 0812 6325 0777

sickpets
heartworm-pets

Heartworm

Heartworm/cacing jantung pada anjing dan kucing – adalah pemeriksaan secara kualitatif  untuk mendeteksi adanya parasit mematikan yang hidup di dalam hati, pembuluh darah besar dan paru-paru.

Toksoplasma pada kucing

Toksoplasma pada kucing – adalah pemeriksaan secara kualitatif untuk mendeteksi adanya protozoa Toxoplasma gondii pada kucing anda. Kucing yang positif terinfeksi toxoplasma harus diberi obat. Obat yang diberikan biasanya berupa antibiotik. Kucing yang mengkonsumsi makanan komersial berupa makanan kering atau kalengan dan selalu berada di dalam rumah, sangat jarang bahkan tidak akan pernah terinfeksi toksoplasma.

Parvovirus pada anjing

Parvovirus pada anjing – adalah pemeriksaan secara kualitatif  untuk mendeteksi adanya penyakit pencernaan yang parah yang sering menjangkit anjing muda.

Diabetes

Glukosa – Meningkatnya kadar glukosa dapat mengindikasikan diabetes mellitus. Menurunnya kadar glukosa dapat dikarenakan karena penyakit hati, pankreas dan kondisi lain, dan dapat menyebabkan kolaps, kejang atau koma.

Giardia pada anjing dan kucing

Giardia pada anjing dan kucing – adalah pemeriksaan secara kualitatif  untuk mendeteksi adanya keberadaan parasit protozoa yang hidup didalam usus kecil anjing, kucing. Tanda umum hewan yang terjangkit penyakit Giardia adalah diare.

giardia

Jantung

CPK (Kreatinin fosfokinase) – Peningkatan kadar CPK berhubungan dengan adanya kerusakan pada otot antara lain otot jantung dan otot rangka.

Hormon

Kortisol – Kenaikan kadar hormon kortisol dapat mengindikasikan bahwa hewan terjangkit Cushing disease dan turunnya kadar dapat dilihat dengan Addison disease.

T4 (Tiroksin) – Meningkatnya kadar hormon T4 dapat menunjukkan terjadinya hipertiroid terutama pada kucing ; penurunannya dapat menunjukkan hipotiroid terutama pada anjing.

Lemak

Kolesterol – Meningkatnya kadar kolesterol dapat dilihat dengan berbagai gangguan metabolisme termasuk diabetes mellitus, hipotiroidisme, Cushing disease, pankreatitis dan beberapa jenis penyakit ginjal. Menurunnya kadar kolesterol dapat diindikasikan terjadinya insufisiensi hati dan gangguan pada usus (intestinal).

TG (Trigliserida) – Meningkatnya trigliserida dapat dilihat dalam berbagai kondisi termasuk dalam keadaan tidak puasa dan pada pasien dengan pankreatitis, diabetes, Chusing disease atau hipotiroid.